Friday, January 1, 2016

Romantisnya Bukit Bintang di Jogja

Jogja begitu orang sering menyebut kota yang terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya ini. Salah satu tempat wisata yang ada di Yogya adalah Hargo Dumilah atau sering disebut oleh anak muda adalah Bukit Bintang. Bukit yang mempunyai pemandangan khas di sore atau malam hari ini akan membuat Anda benar-benar menikmati hari tersebut.

Selain itu, jika datang di sore hari, Anda dapat menikmati sunset atau senja yang begitu aduhai. Mentari yang mempunyai warna orange akan menghipnotis Anda. Keindahan Bukit Bintang tak sampai di situ saja, hamparan cahaya yang ada di atas dan bawah bukit Bintang akan membuat Anda terkesima.

Bukit Bintang tidak kalah dengan Bukit Parangndog karena pada malam hari di Bukit Bintang ini, Anda dapat melihat lampu-lampu rumah dan kendaraan yang menari-nari di kegelapan. Begitu romantis dan indah bukan? Selain itu, jika Anda beruntung, langit yang bersahabat akan menyajikan bintang-bintang berkerlap-kerlip.

Bukit Bintang sering dijadikan tempat untuk berkumpul anak-anak muda atau keluarga. Mereka biasanya datang ke Bukit Bintang untuk menikmati pemandangan kota Jogja di sore hari ataupun malam hari. Tak jarang tempat ini sering dijadikan spot untuk pengambilan gambar oleh para fotografer.

Hargo Dumilah atau Bukit Bintang terletak di Kecamatan Pathuk lebih tepatnya di Jalan Jogja-Wonosari KM 16. Tempat ini telah mempunyai banyak fasilitas, mulai dari tempat parkir sampai dengan rumah makan atau kedai yang menjual aneka makanan dan minuman. Baru-baru ini di Bukit Bintang telah ada sebuah mini Cafe yang siap Anda jadikan tempat nongkrong bersama teman-teman sembari meneguk secangkir kopi.

Apa saja yang bisa dilakukan di Bukit Bintang?

1.  Berburu Senja atau Sunset
Senja di Bukit Bintang Yogyakarta | sumber: Bert Lanting
Pada sore hari Bukit Bintang akan menyajikan hamparan luasnya langit dan daratan yang ada di kota Jogja dengan warna senja yang khas. Keindahan ini begitu istimewa karena Anda dapat menikmati matahari sampai benar-benar tenggelam dan digantikan oleh bulan.

2.  Menikmati malam dengan taburan cahaya
Taburan cahaya di Bukit Bintang | sumber: dreamgedejogja.blogspot.com
Pada malam hari Bukit Bintang dapat Anda jadikan untuk bercengkraman bersama keluarga, sahabat atau teman-teman. Pemandangan yang indah dengan dihiasi kerlap-kerlip lampu rumah dan kendaraan yang silih berganti. Melihat ke atas, jika Anda beruntung pasti akan melihat taburan bintang-bintang di angkasa. Begitu indah atas atau bawah pemandangan dari Bukit Bintang ini.

3.  Menikmati hidangan atau minuman
Menikmati hidangan atau minuman di Bukit Bintang | sumber: jogjakartour.com
Di Bukit Bintang Anda dapat menikmati hidangan makanan yang dijajakan oleh rumah-rumah makan. Tersedia banyak menu, mulai dari makanan ringan hingga berat. Makanan yang khas berada di Bukit Bintang adalah jagung bakar. Anda dapat memesan jagung bakar di pinggir jalan yang sering dijadikan untuk menikmati senja atau di rumah-rumah makan. Selain itu, Anda dapat menikmati kopi yang dijual di cafe pinggir jalan.

4.  Nongkrong bersama sahabat, teman atau keluarga
Tempat nongkrong paling asyik di Bukit Bintang | sumber: jogjagoogle.blogspot.com
Tempat nongkrong di Jogja memang banyak, salah tempat nongkrong paling asyik di Jogja adalah Bukit Bintang. Tersedia tempat makan yang siap untuk Anda jadikan berkumpul dan bercerita bersama orang-orang terdekat Anda. Jika Anda tidak ingin nongkrong di rumah makan yang ada di Bukit Bintang, Anda dapat nongkrong atau duduk-duduk di pinggir jalan yang ada di Bukit Bintang, yang ini gratis dan jika Anda ingin sekalian makan, Anda dapat memesan jagung bakar yang berada di situ juga.

Tips untuk Menikmati Bukit Bintang

1.  Persiapan Waktu
Untuk menuju ke tempat-tempat wisata di Jogja khususnya Bukit Bintang, pastikan Anda telah menyiapkan waktu. Baik waktu luang atau waktu keberangkatan. Untuk menuju Bukit Bintang dari pusat kota Jogja hanya membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit. Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam dari Bukit Bintang, Anda bisa berangkat pukul 16:00 WIB dari pusat kota Jogja.

2.  Persiap Kendaraan
Medan menuju Bukit Bintang dari Jogja agak ringan, karena jalan menuju Bukit Bintang dari Jogja adalah jalan beraspal yang menjadi jalan utama menuju Wonosari. Namun saat akan mulai sampai ke Bukit Bintang, Anda harus dipaksa dengan jalanan yang menanjak. Jadi persiapkan kendaraan Anda baik dari segi ban sampai dengan mesin kendaraan.

3.  Persiapan Pribadi
Persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda suka berfoto, pastikan membawa alat pemotret baik itu kamera, smartphone atau pun action camera. Eiya, jangan lupa membawa uang jika Anda akan berlama-lama di sana. Parkir di tempat ini cukup murah, kendaraan roda dua dipatok dengan harga Rp 3.000,00 dan roda empat Rp 5.000,00.

Rute atau Peta Menuju Bukit Bintang

Berikut kami berikan peta menuju Bukit Bintang dari pusat Kota Jogja (Nol KM). Semoga dapat mempermudah dan mempercepat perjalanan Anda sampai ke Bukit Bintang.


Masukkan email untuk berlangganan artikel LookJogja secara gratis:

Delivered by FeedBurner